KHIDMAT; SMPN 3 GOMBONG LAKSANAKAN UPACARA PERINGATAN HUT KE-75 RI SESUAI PROTOKOL KESEHATAN


GOMBONG- Senin 17 Agustus 2020 tepat pukul 08.00 WIB bertempat di halaman depan SMP Negeri 3 Gombong diselenggarakan upacara pengibaran bendera Merah Putih untuk memperingati HUT ke-75 kemerdekaan Republik Indonesia. Upacara yang diikuti segenap guru dan karyawan SMP Negeri 3 Gombong tersebut berjalan khidmat serta tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyeberan dan penularan Covid-19.

Berbeda dari biasanya, upacara peringatan HUT ke-75 RI kali ini tidak diikuti oleh siswa melainkan hanya guru dan karyawan sebagai petugas dan peserta upacara. Hal ini sebagai upaya pembatasan agar jarak aman tetap terjaga.

“Tetap kita persiapkan dan laksanakan sesuai aturan dan protokol Covid-19. Setelah itu kita simak bersama siaran langsung Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI secara daring.”, imbau Suwignyo, S.Pd., M.Pd., selaku kepala sekolah pada rapat dinas sekolah Kamis, (13/8).

Oleh sebab itu, pada penyelenggaraan upacara pengibaran Sang Merah Putih segenap guru karyawan petugas dan peserta upacara tertib mengenakan masker, menjaga jarak aman, dan kebersihan diri saat sebelum hingga akhir upacara. Pada kesempatan itu pula, kepala sekolah yang sekaligus bertindak sebagai pembina menyampaikan amanat pidato Bupati Kebumen sebagai bentuk motivasi untuk terus mengoptimalkan kinerja meski masih dalam masa pandemi.

Upacara peringatan HUT ke-75 RI yang berlangsung lebih kurang empat puluh menit tersebut berjalan lancara tanpa kendala yang berarti. Di akhir kegiatan dilaksakan doa bersama guru dan karyawan SMP Negeri 3 Gombong sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat kemerdekaan Republik Indonesia.

Dirgahayu Republik Indonesia

Indonesia Maju!

Copyright © 2021 - 2024 SMP NEGERI 3 GOMBONG