Pesantren Ramadan OSIS SMP Negeri 3 Gombong 1442 Hijriyah Digelar Secara Daring


Gombong.-Selama bulan suci Ramadan 1442 H, OSIS SMP Negeri 3 Gombong masih menerapkan sistem belajar dari rumah (BDR). Termasuk kegiatan pesantren ramadhan bagi pelajar dilaksanakan secara daring.Kepala SMP Negeri 3 Gombong H, Bapak Suwignyo,S.Pd.,M,Pd mengatakan, pada Kegiatan pesantren ramadan di masa pandemi dilaksanakan secara daring guna mencegah kerumunan yang bisa berdapak pada penyebaran virus corona . "Para siswa mengikuti pesantren ramahdan secara daring dan meandiri untuk meningkatkan amaliah ramadan dan mengisi waktu di bulan ramadan dengan kegiatan bermanfaat.

Biasanya pesantren ramadhan digelar secara tatap muka. Namun karena kondisi masih pandemi covid-19 maka dilaksanakan secara daring" ujarnya. Kegiatan Pesantren Ramadhan secara daring merupakan program OSIS SMP Negeri 3 Gombong.
Kegiatan Pesantren Ramadhan berlangsung selama enam hari mulai 3-8 Mei 2021. Materi Pesantren Ramadhan ditayangkan melalui google meet dan live youtube mulai jam 08.00 - 12.00 WIB.,"Materi disammpaikan oleh guru agama Islam dan guru mapel yang lain berupa asma'ul husna, Teknik membaca alquran secara tartil, Fiqih puasa, Sejarah Islam, Aqidah Islam, dan membaca Alquran secara mandiri.    

Mudah-mudahan kegiatan pesantren ramadhan ini mampu menghadirkan nilai-nilai kebaikan yang bermanfaat bagi para siswa. Mohon juga dukungan para orangtua untuk memberikan pendampingan anak-anak selama siaran berlangsung, dengan pendampingan orangtua InsyaAllah pembelajaran para guru PAI akan lebih miliki makna.***

Copyright © 2021 - 2024 SMP NEGERI 3 GOMBONG